Sudin Dukcapil Jaktim Terbitkan 35.520 KIA

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur menerbitkan sebanyak 35.520 Kartu Identitas Anak (KIA) sepanjang tahun 2018.

Selain membuka pelayanan langsung di tiga RSUD, petugas juga melakukan jemput bola ke permukiman.

Kasi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Naufan mengatakan, anak yang lahir di RSUD Budi Asih, RSUD Pasar Rebo dan RSUD Matraman bisa langsung dibuatkan KIA.

"Sepanjang tahun 2018 kemarin, kami menerbitkan 35.520 KIA. Semuanya atas permohonan warga dalam berbagai kegiatan dan program kerja sama dengan RSUD," ujar Naufan

Menurutnya, dari jumlah tersebut, 23 ribu KIA di antaranya dihasilkan dari program layanan jemput bola di RPTRA dengan sebanyak 48 kali kegiatan.

Kemudian sisanya dari layanan terpadu kerja sama dengan tiga RSUD, layanan jemput bola di sekolah negeri maupun swasta serta dari program layanan jemput bola hari Sabtu di rumah susun sewa maupun permukiman warga.

"Tahun 2019 ini pencetakan KIA sudah bisa dilakukan di kantor kelurahan. Silakan warga mengajukan di kelurahannya masing-masing," tandasnya.(pr/kj/al)